Ajarilah Anak Anda dengan Baik

Keyakinan negatif kita berdiri di antara kita dan kepercayaan diri kita. Kita mempelajari keyakinan ini dalam masa kanak-kanak kita. Kita tahu banyak saat ini tentang kekuatan berpikir positif dan hasil dari kritik negatif.

Untuk mereka para orangtua, pengetahuan ini sangatlah berharga. Kata-kata sangatlah kuat dan bisa digunakan untuk memberi dorongan dan mendukung atau mengejek dan mengolok-olok. Kita tahu bahwa para bayi dan anak-anak kecil percaya bahwa kita mengajari mereka untuk yakin.

Jika mereka diberitahu bahwa mereka bodoh, tak berguna, tak baik, tak berharga, malas, dan sebagainya, mereka akan mempercayai hal ini dan akan tumbuh dengan sedikit rasa percaya diri dan harga diri yang rendah, yang tak terelakkan lagi akan membawa pada pola perilaku menyedihkan.

Jika kamu mendidik anak-anakmu untuk memiliki keyakinan bahwa mereka bisa meraih tujuan atau tugas apa pun yang dibebankan kepada mereka, maka kamu akan sukses sebagai orangtua dan kamu telah memberi anak-anakmu berkah terbesar.
— Brian Tracy

Dengan pengetahuan dan kesadaran yang sekarang sedang kita proses, kita bisa mendorong dan memberikan kekuatan anak-anak kita dengan cara mendukung mereka dengan cara yang positif, ini tak berarti bahwa kita memberitahu mereka bahwa apapun yang mereka lakukan sangatlah luar biasa — jauh dari itu.

Kita bisa mengagumi anak-anak kita dan mengatakan pada mereka betapa kita mencintai mereka dan betapa pandainya mereka. Kita bisa mendorong mereka untuk mendiskusikan perasaan mereka terhadap berbagai hal, dan kita bisa menunjukkan pada mereka cara untuk melakukan hal-hal tanpa merendahkan usaha mereka sendiri.

Di sini saya tidak membicarakan mengenai “pengasuhan sempurna”. Kita hanya bisa melakukan yang terbaik dan mungkin sering tampak “salah”. Pengasuhan itu berat, tetapi kita tahu cara memberikan pada anak kita awal yang positif dalam kehidupan sehingga mereka akan memiliki rasa hormat terhadap diri sendiri dan orang lain.

Setiap waktu Anda mendorong seseorang untuk meningkatkan rasa percaya dirinya, rasa penghargaan diri Anda sendiri akan meningkat.mendidi

Berilah kekuatan pada anak Anda dan bantulah untuk melindungi generasi muda yang memiliki kepercayaan tinggi.

Kita bisa mendorong dan memberikan kekuatan anak-anak kita dengan cara mendukung mereka dalam cara yang positif

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *