Berani Mengambil Resiko

Terkadang kita benar-benar ingin membuat perubahan dalam hidup kita tetapi kita takut mengambil langkah selanjutnya karena terasa terlalu beresiko. Mungkin kita ingin r melawan seseorang karena mereka menjadikan kita korban. Kita mungkin ingin berlatih untuk sebuah pekerjaan baru atau memulai sebuah hubungan.

Apa yang Anda inginkan untuk mengubah hidup Anda dalam beberapa hal? Resiko apa saja yang terlibat?

Seiring dengan meningkatkan peluang meraih pertumbuhan dan kemajuan, semakin besar pula peluang mendapatkan kegagalan. Tidak ada satu pun rencana yang bisa menjamin keaman dan, sementara tidak ada pertumbuhan dan kemajuan tanpa resiko… bahkan dalam urusan agama sekali pun. Ketika kebebasan mengembangkan berbagai keterbatasan mendapatkan ruangnya, begitu pula hannya dengan peluang mengalami kegagalan. Faktor resiko memiliki peran besar.
— Dean L. Larsen

Jika kita ingin membuat agar sesuatu terjadi, kita harus berani mengubah cara kita berperilaku, dan ini berarti mampu meminta apa yang kita inginkan. Berani berubah mungkin akan melibatkan kemungkinan resiko dalam:

⦁ gagal
⦁ ditolak
⦁ ditertawakan
⦁ orang-orang tidak menyukai kita lagi

Tanyakan pada diri Anda sendiri apakah ini menjadi masalah bagi Anda.

Jika Anda tak pernah mengambil resiko maka Anda tak akan pernah mendapatkan apa yang Anda inginkan dan Anda akan merasa rendah diri. Buatlah agar sesuatu terjadi, betapapun kecilnya. Ambillah resikonya dan rasa percaya diri Anda akan melesat.

Apa yang Anda inginkan untuk mengubah hidup Anda dalam beberapa hal?

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *