Percayailah Nurani Anda

Ketika kita merasa baik dan merasakan percaya diri yang tinggi, energi kita akan seimbang, hati dan pikiran kita akan bekerja bersama-sama, dan kita berhubungan dengan logika dan nurani kita.

Kita semua telah diajari untuk logis, menggunakan pikiran kita untuk “memberi penjelasan atas segala hal”, tetapi seperti yang kita ketahui, pikiran kita tak menyediakan semua jawaban. Kehidupan tidak hanya proses rasional. Nurani kita juga terlibat.

Bisakah Anda mempercayai nurani Anda? Apakah Anda tahu apa itu nurani dan Anda tahu dimana Anda mencarinya?

Orang kaya dianugerahi kekayaan. Orang cerdas dianugerahi kepandaian. Orang penting dianugerahi kekuasaan. Orang saleh dianugerahi kesalehaan. Namun hanya orang bijak yang dianugerahi nurani yang mulia.
— Zane Grey

Anda menghentakkan nurani Anda ketika Anda memiliki “setumpuk” sesuatu; ketika Anda “tahu” bahwa sesuatu itu “benar” meskipun Anda tak pernah diajarkan mengenai hal itu. Nurani Anda memberitahu Anda informasi penting dan mengatakan pada Anda melalui desakan, perasaan, dan seberkas pandangan. Apakah Anda ingat waktu ketika Anda tahu apa yang harus dilakukan (karena merasa nyaman) dan Anda melakukannya dan segalanya berjalan lancar? Itulah ketika nurani Anda bekerja.

Dengarkan nurani Anda, percayai apa yang dikatakannya pada Anda, dan Anda akan menjadi lebih hidup, spontan, dan perasaan harga diri dan penghormatan diri Anda akan meningkat.

Nurani Anda memberikan Anda informasi penting dan mengatakan pada Anda melalui desakan, perasaan, dan seberkas pandangan.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *