Perhatikan Bahasa Tubuh Anda

Bahasa tubuh kita mencerminkan apa yang kita rasakan. Jika kita memiliki rasa percaya diri yang rendah, maka bahu kita akan jatuh, kita menghindari kontak mata, dan sinyal tubuh kita menandakan bahwa kita tidak ingin berkomunikasi dengan orang lain. Pesan tubuh ini dengan jelas memberitahukan pada orang-orang bagaimana perasaan kita pada diri sendiri.

Bila kita mengubah pesan tubuh kita sehingga menjadi lebih asertif, kita akan meningkatkan kepercayaan diri kita. Lain kali jika ketika Anda merasa rendah, duduklah tegak dengan bahu Anda ke belakang dan mulailah mempertahankan kontak mata Anda dengan yang lain. (Pergantian fisik ini sendiri bisa mulai mengubah Hal yang negatif Anda sendiri.)

Orang bisa dibohongi. Seribu alibi bisa dikatakan. Bukti-bukti bisa dipelintir. Kebenaran bisa dipendam. Namun bahasa tubuh tidak bisa dibungkam.
— Allan Pease

Lalu ubahlah sinyal tubuh sehingga tampak jelas bahwa Anda terbuka untuk berkomunikasi dengan orang lain. Letakkan seulas senyum pada wajah Anda, buatlah beberapa kontak fisik, dan Anda dengan penampilan asertif Anda yang baru akan sungguh menjadi asertif.

Seperti juga rasa rendah diri bisa terrefleksi dalam bahasa tubuh kita, begitu juga dengan rasa percaya diri yang tinggi. Jika kita tampak lebih asertif, kita akan merasa lebih asertif, dan orang lain akan merespon pada perasaan baru kita atas penghargaan diri.

Jika kita tampak lebih asertif, kita merasa lebih asertif, dan orang lain akan merespon pada perasaan baru kita atas penghargaan diri.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *