Selalu Harapkan yang Terbaik

Pikiran kita sangatlah kuat. Dengan mengubah pikiran kita bisa mengubah kualitas hidup kita, kita bisa menciptakan rasa percaya diri yang tinggi atau rendah dengan sendirinya. Bagaimana melakukan pekerjaan ini?

Bayangkan bahwa Anda bangun tidur dengan perasaan rendah. Anda berpikir, “lni akan menjadi hari yang buruk”. Anda memulai hari dengan mengharapkan yang terburuk terjadi-dan akan demikian! Anda merasa menggerutu, Anda terlihat menggerutu. Siapa yang ingin berkomunikasi dengan Anda dengan mood yang seperti itu?

Jika ada hal baik yang datang mendekat, Anda akan melewatkannya karena Anda tidak mengharapkannya atau tak ada yang akan repot-repot mengatakannya pada Anda mengenai hal itu. Mulai hari baru lagi. Anda terbangun dengan perasaan rendah tetapi Anda tahu cara mengubah mood Anda. “Aku merasa sedikit rendah tapi aku tahu bahwa ini akan menjadi hari yang baik.” dan akan menjadi demikian.

Kegigihan saja yang memungkinkan kita bertahan. Kita tidak boleh menyerah dalam segala situasi, godaan, frustasi, kekecewaan atau ketakutan. Kita harus selalu mengharapkan bahwa yang terbaik akhirnya akan datang ke pangkuan kita.
—Joseph B. Wirthlin

Semuanya tentu saja akan lebih balk daripada usaha pertama Anda. Anda tersenyum dan mencoba mengangkat semangat Anda, dan mereka yang ada di sekitar Anda akan merespon Anda. Anda merasa memiliki harapan yang tinggi, jadi ketika kesempatan yang hebat hadir, Anda akan mengenalinya.

Perilaku yang negatif menarik orang-orang dan kejadian negatifke dalam hidup Anda. Dugalah yang terburuk dan itu akan terjadi; Anda akan “membuktikan” bahwa dugaan Anda menjadi kenyataan. “Kau lihat, sudah kubilang bahwa ini akan menjadi hari yang mengerikan dan memang begitu.”

Hal yang Positif menarik yang PositifJuga. Burung-burung yang berbulu sama bergerombol bersama. Dugalah yang terbaik dan itu akan terjadi. Besok pagi ketika Anda terbangun, katakan bahwa, “Ini akan menjadi hari yang baik.” cobalah, dugalah yang terbaik sepanjang hari, dan lihatlah apa yang terjadi.

Besok pagi ketika Anda terbangun, katakan bahwa “Ini akan menjadi hari yang baik.”

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *